Alasan Para Traveller Menyambangi Jogja Kota Istimewa Sebagai Tujuan Wisata Mereka


“Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do.” – Mark Twain

 

Mungkin dari pernyataan diatas ada benarnya juga, lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan sekarang. Termasuk travelling jika ada keinginan lakukan sekarang juga, kamu tak perlu menunggu kaya untuk bisa bepergian dengan nyaman.

Banyak rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu jelajahi sebagai awal dari perjalananmu. Dari sekian banyak tempat Jogja menjadi tempat favorit  para traveller, banyak alasan yang perlu kamu tahu mengapa banyak orang ingin mengunjungi tempat ini salah satunya karena Jogja Kota Istimewa. buat traveller pemula jogja juga jadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Mudahnya akses menuju ke Jogja

Kemudahan transportasi untuk menuju ke tempat wisata bisa jadi bahan pertimbangan nih guys. Ada pepatah yang bilang banyak jalan menuju Roma, Jogja pun sama seperti itu banyak akses atau transportasi yang akan membawamu sampai kesana.

Untuk kamu yang datang dari arah Jakarta kamu bisa menaiki kereta ke stasiun Lempuyangan atau stasiun Tugu, kemudian menggunakan bus juga bisa jadi nanti kamu turun di terminal yang paling dekat dengan malioboro yakni terminal Giwangan. Jika memilih menggunakan pesawat turunnya di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Suasana malam di stasiun Lempuyangan. Sumber foto

 

Masih banyak tempat penginapan yang murah, jadi pas banget buat kamu para backpacker

Berprinsip berwisata dengan biaya yang murah, penginapan seperti homestay banyak dilirik oleh banyak backpacker. Dengan harga lebih murah dibandingkan dengan hotel biasanya jadi alternatif untuk para backpacker mengatur keuangan mereka dengan cara ini yang menjadikan Jogja Kota Istimewa.

Di Jogja banyak warga yang menyewakan rumahnya sebagai tempat penginapan. Info buat kamu di dekat Malioboro banyak homestay yang bisa kamu pilih sesuai kriteria. Tak jauh dari situ banyak juga yang membuka jasa sewa motor jadi pintar-pintarnya kamu berkomunikasi yaa syukur-syukur dapat harga yang lebih murah dari pada yang lainnya.

Sumber foto

Angkringan menjadi solusi makan enak dan murah

Banyak pilihan untuk selalu bisa berjalan-jalan hemat. Jogja terkenal dengan angkringannya , tempat menjual makan seperti nasi kucing, sate telur puyuh, gorengan dan banyak lainya yang biasanya ada dipinggir jalan. Terbilang murah karena dengan harga 10.000 saja kamu bisa mendapatkan  2 bungkus nasi kucing, 1 tusuk sate puyuh dan 1 gorengan.

Jarang kita temui jika sedang berkunjung di kota lainnya. Tips buat kamu jika ingin makan di angkringan cari angkringan yang tidak terlalu ramai. Karena biasanya disitu menjual makanannya tidak semahal angkringan yang biasa dikunjungi oleh wisatawan.

Sumber foto

 

Ramahnya orang Jogja bikin betah

Termasuk kota yang rendah akan kasus kriminalitas yang terjadi, Jogja merupakan salah satu kota wisata yang aman untuk kamu yang baru ingin mencoba kegiatan travelling. Keramahan orang Jogja juga membuat kamu merasa nyaman. Walaupun belum saling mengenal saat berkunjung ke daerahnya kamu akan disambut hangat oleh mereka.

Serasa pulang kampung, menyambangi Jogja membuat kita ingin kembali lagi kesana. menjadikan Jogja Kota Istimewa buat saya.

Sumber foto

 

Banyak spot foto yang instagramable

Salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari mendaki gunung di Merapi, wisata alam ke hutan pinus Mangunan, pesona indahnya pantai di Gunung Kidul, wisata sejarah misalnya Benteng Vredeburg dan masih banyak keindahan lainnya yang Jogja tawarkan untuk kamu para traveller.

Mencari spot foto yang epik rasanya tidak akan sulit karena setiap sudut Jogja itu Fotogenik.

Sumber foto

 

Berbelanja oleh-oleh murah di Malioboro

Dari sekian banyak tempat yang menjual oleh-oleh di Jogja, Malioboro adalah salah satu tempat yang bisa kamu tuju untuk mencari oleh-oleh yang murah. Di sepanjang jalan banyak pedagang yang menjajakan berbagai hasil kerajinan tangan, baju khas Jogja, bahkan makanan. Walaupun murah namun kualitasnya tidak kalah loh dengan yang lainnya.

Buat kamu Hijab Traveller, jangan lupa belanja barang-barang fashion unik dan keren biar gaya kamu makin kece.

Sumber foto

 

Banyak festival yang diadakan di kota Gudeg ini

Berbagai festival/event telah di selenggarakan di Jogja setiap tahunnya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Misalnya festival grebeg Maulud/ Sekaten, festival kesenian Yogyakarta, festival gamelan, pekan budaya Thionghoa Yogyakarta, festival jajanan kekoenan dan kekinian.

Selain festival kebudayaan Jogja juga menggelar beberapa acara music seperti Ngayogjazz dan Prambanan Jazz Festival.

Sumber foto

Jadi ngga perlu bingung lagi untuk memulai perjalanmu. Pergi ke Jogja bisa jadi rekomendasi tujuan pertama yang akan kamu singgahi nanti.

Posted in City Tour, TipsTagged , , ,
Indonesia Traveller Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
Berikan Komentar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berbagi inspirasi bagi ribuan traveller lain.