Rekomendasi Camping Ceria di Bogor, buat kamu para pejuang weekend


Pesona gunung memang ngga ada habisnya, seolah buat candu bagi yang pernah menikmatinya. Kamu tau bagiamana kerja candu? yaa awalnya orang menggunakan hanya untuk obat atau penenang namun bagi pemakainya yang berlebih maka ingin menggunakannya lagi dan lagi.

Layaknya gunung pun seperti itu, banyak alasan orang kenapa ingin kembali lagi mendaki gunung walaupun jalur pendakian tidak jarang membuatmu berfikir dua kali jika ingin melakukannya. Ah siapa peduli, dia yang tau kenikmatan menggunung.

Tapi apalah daya kami hanya pejuang weekend haha. Libur kantor hanya sabtu dan minggu , belum ada jatah cuti pula tapi rindu ini sudah menggebu-gebu.

Melakukan camping ceria di bogor mungkin ini bisa sedikit mengobati, tak perlu jauh-jauh kamu bisa lakukan ini di tempat-tempat di Bogor yang bisa diakses pulang dan pergi hanya dua hari saja. Yang penting rindumu sudah terobati hihi. buat persiapan camping kamu bisa baca artikel nya disini.

1. Menikmati Citylight Kota Bogor dari Bukit Alesano

 

Bukit yang lumayan tinggi ini terletak di Kecamatan Cijeruk, bersebelahan dengan Balai Ternak Embrio pada Kampung Pasir. Dimalam hari kamu akan menikmati indahnya Citylight Kota Bogor.

Bukit Alesano Cijeruk Bogor, Indonesia traveller
Bukit Alesano Cijeruk Bogor, Indonesia traveller. Image source

Udara malam menuju pagi yang sangat dingin sudah mengobati rasa rindumu untuk camping. Bawa keluarga atau teman-temanmu berkumpul bersama disini. Suasana yang romantis menambah keseruan untuk bercengkrama di alam bebas dan beristirahat sejenak dari penatnya kota pas banget untuk kamu yang ingin camping ceria di bogor.

Oh iya berhubung tempat ini termasuk dalam area perkebunan warga sekitar ada baiknya kamu tetap beramah tamahlah dan menjaga kebersihan di sekitar area camping.

 

2. Sukamantri tempat camping yang ramah untuk anak-anak

 

Bumi Perkemahan Sukamantri di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor . Indonesia Traveller guide.
Bumi Perkemahan Sukamantri di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor . Image source

Untuk menuju Bumi Perkemahan Sukamantri bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Kamu bisa menggunakan motor ataupun mobil sampai kearea perekemahannya loh, meskipun begitu jalanannya yang menanjak dan berkelok. Disini sih serunya jadi masih bisa ngrasain cita rasa gunungnya hihi.

Walaupun namanya Bumi Perkemahan namun nyatanya kamu juga bisa hanya bermain-main disana atau sekedar hamockkan sambil baca buku. Nah buat kamu yang lupa bawa makanan, di area perkemahan ada beberapa warung yang menyediakan cemilan dan makanan lainnya.

Dilengkapi toilet dan mushola, tempat ini nyaman banget deh buat kamu yang mau camping bersama keluarga. Anak-anak juga bisa ikutan karena tempat perkemahan yang cukup luas dan dikelilingi pohon-pohon pinus disekitarnya.
Informasi tambahan kamu juga bisa sewa tenda dan perlengkapan camping lainnya dari mereka pengelola Bumi Perkemahan ini yaa.

 

3. Serunya glamping di Gunung Pancar Bogor

 

Glamping atau galamourus camping di Taman Wisata Alam Gununng Pancar ini bisa jadi pilihan kamu yang ingin merasakaan berkemah camping ceria di bogor dengan sisi kenyamanan dan kemewahan.

Kamu tak perlu repot lagi harus membawa tenda dan perlengkapannya karean dari pihak pengelola sudah menyediakan tenda yang berisi kasur busa dan karpet didalamnya.

 

Disertai listrik dan api unggun untuk menghangatkanmu dimalam hari. Disini juga kamu bisa membawa sepeda dan menyusuri sejuknya hutan pinus. Tidak jauh dari area glamping kurang lebih 1 kilometer tersedia pemandian air hangat.

 

Suasana Glamourus Camping di Gunung Pancar. Indonesia Traveller Guide .
Suasana Glamourus Camping di Gunung Pancar. Indonesia Traveller Guide . Image source

Berapa biayanya yah ? Berkemah dari pagi hingga keesokan hari jadam 14.00 WIB dikenakan biaya 1,6 juta untuk 4 orang dalam satu tenda dan sudah termasuk makan yaa.

Mau lebih hemat kamu bisa terapkan trik ini , membawa tenda dan makanan sendiri . Nah untuk biayanya perorang dikenakan biaya sewa paling murah Rp 150 ribu itu belum termasuk tiket masuk yaa.

Glamourus Camping, indonesia traveller guide.
Glamourus Camping, indonesia traveller guide. Image source

Serunya glamping di gunung Pancar Bogor memang lebih dilakukan bersama rombongan. Pemandangan hutan pinus dan alamnya yang masih asri membuat agenda liburanmu makin lengkap.

 

4. Camping ceria dikelilingi curug di Gunung Bunder

 

Gunung Bunder, Indonesia Traveller Guide
Gunung Bunder, Indonesia Traveller Guide. Image source

Tidak jauh dari Gunung Bunder kamu akan menemukan tempat asyik buat camcer nih. Uniknya ditempat ini dikelilingi banyak curug, sensasi yang berbeda nih kamu bisa camping tapi ada suara air terjunnya.

Lokasi camping ini terletak di Desa Wisata Malasari yang masih termasuk kawasan Hutan Halimun. Nah selain mendirikan tenda disini kamu bisa mengunjungi beberapa curug yang memiliki keunikan masing-masing misalnya curug Piit yang airnya hijau tosca lain itu ada curug Seribu, curug Cigamea dan curug Cihurang.

 

5. View kece Gunung Batu Jonggol

View Gunung Batu Jonggol, Bogor. Indonesia Traveller
View Gunung Batu Jonggol, Bogor. Indonesia Traveller Imagesource

Mendengar nama Jonggol rasanya sudah tidak asing lagi yaa. Korban sinetron nih haha. Tapi tau ngga sih kalo Jonggol itu beneran ada yaa terletak di Kecamatan Jonggol, Bogor. Nah disini juga ada tempat camping yang viewnya kece loh di Gunung Batu Jonggol.

Ketinggian gunung ini hanya 875 mdpl saja bisa misal kamu mendaki sekitar 45 menit. Para pendaki lain banyak yang menginap diatas dengan mendirikan tenda untuk melihat sunrise di pagi hari. pada pagi dan sore hari suasana kabut nya epik banget.

Para pejuang weekend tenanglah masih banyak pengobat rindumu kepada alam dengan camping ceria di bogor. Bogor adalah tempat yang tepat nampaknya buat kamu yang ingin bercumbu dengan alam dengan waktu yang singkat. Beramah tamahlah dengan alam maka ia pun akan membalasnya dengan keindahan.

Posted in Adventure, HikingTagged , , , , , ,
Indonesia Traveller Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
Berikan Komentar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berbagi inspirasi bagi ribuan traveller lain.