Kalender libur nasional 2018 buat kamu yang ngga sabar pengen cepet jalan-jalan

Kalender tahun 2018, hari libur dan cuti bersama. Indonesia Traveller Guide.

Libur telah tiba, libur telah tiba hore horee

Yeey akhir tahun … Sudah bulan Desember itu artinya kita menuju tahun 2018 waah seru nih ngadain trip, atur jadwal perjalananmu sekarang.

Tapi tau ngga sih tanggal berapa aja yang bakalan libur panjang. Nih buat kamu yang mau liburan di tahun depan cek dulu yuk daftar libur panjang di tahun 2018. Waktunya cari promo tiket hahaha

Kabarin ke teman-teman juga yaa biar kamu bisa atur jadwal dan cuti bareng-bareng. Info tambahan tahun depan banyak liburnya panjangnya loh. Cek it out gengs

 

Foto dari sini

1. Tanggal 16 – 18 Februari 

Tanggal 16 Februari 2018 libur dalam rangka Tahun Baru Imlek, kalo kamu pekerja kantoran bersyukurlah karena agenda liburanmu kali ini luamayan panjang hingga hari Minggu 18 Februari 2018.

2. Tanggal 30 Maret – 1 April 

Jum’at Agung pemerintah menetapkan tanggal 30 Maret 2018 sebagai hari libur nasional. Nah buat kamu yang mau rencanain liburan pada tanggal ini pas banget kamu bisa lanjutin liburan di hari Sabtu dan Minggunya.

3. Tanggal 28 April – 1 Mei 

Penetapan tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh yang jatuh di hari Selasa untuk mengagendakan liburan kamu bisa mulai pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 28 – 29 April 2018 yang seperti biasa libur bagi pekerja kantoran nah kemudian hari Seninnya tanggal 30 April 2018 kamu bisa ajukan cuti.

Agenda liburanmu kali ini jadi 4 hari loh mulai tanggal 28 April – 1 Mei 2018.

4. Tanggal 10 – 13 Mei 

Dipertengahan bulan Mei ternyata ada ” harpitnas ” loh. Di hari kamis pada tanggal 10 Mei 2018 merupakan hari libur nasional dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih.

Disarankan buat kamu yang masih mempunyai jatah cuti kamu bisa ambil pada hari Juma’atnya tanggal 11 Mei 2018. Kemudian liburanmu bisa berlanjut hingga hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Mei 2018. Lets go holiday.

5. Tanggal 26 – 29 Mei 

Kehabisan tiket di longweekend sebelumnya? Tenang di bulan Mei masih banyak liburnya nih. Kamu bisa reschedule liburan di tanggal 26 – 29 Mei 2018. Nah kebetulan tanggal 28 Mei pas banget di hari Senin itu artinya kamu harus cuti lagi ya gengs hehe.

6. Tanggal 1 – 3 Juni

Memperingati Hari Lahir Pancasila tepat pada hari Jum’at tanggal 1 Juni 2018 dan merupakan hari libur nasional. Kali ini kamu bisa bernafas lega, sejenak berhenti dari penatnya pekerjaan kamu bisa berlibur di hari Jum’at hingga Minggu pada tanggal 1-3 Juni 2018.

Pada bulan ini juga sudah masuk musim kemarau, enaknya tuh liburan ke pantai. Tapi dimana yaa? coba explore wisata labuan bajo bisa jadi pilihan liburan kamu di tahun 2018.

7. Tanggal 15 – 17 Juni

Di bulan Juni ternyata sudah memasuki bulan Ramadhan nah pada tanggal 15 – 16 Juni 2018 merupakan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam dan termasuk libur nasional yaa. Untuk selanjutnya disambung dengan libur rutin hingga hari Minggu tanggal 17 Juni 2018.

Pada perayaan Idul Fitri ini biasanya ada cuti bersama untuk informasinya menunggu keputusan dari pemerintah, namun kembali lagi tergantung kebijakan dari perusahaan yaa.

Buat kalian yang akan mudik dan melewati Semarang, jangan lupa menikmati wisata kuliner semarang yang rekomended banget untuk di singgahi.

8. Tanggal 17 – 22 Agustus

Merdeka !! Hihi semangat 45 masih membara yaa gengs, apalagi ada longweekend ditengah-tengah bulan Agustus. Hari Jum’at tanggal 17 Agustus 2018 adalah Hari Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia nah tepat pada hari itu juga pemerintah menetapkan sebagai hari libur nasional. Bisa seru-seruan nih ngadain lomba 17-an hihi.

Tapi pengen liburaaan. Bisa-bisa.

Atur jadwal liburanmu mulai tanggal 17 Agustus 2018 nah berlanjut libur hari Sabtu dan Minggunya. Misal kamu mau liburan agak lama lagi ambilah cuti di hari  Senin dan Selasa tanggal 20 dan 21 Agustus 2018 karena ada libur nasional selanjutnya nih di hari Selasa tanggal 22 Agustus 2018 yang merupakan Hari Raya Idul Adha.

Wah Seru banget yah bisa liburan hingga 6 hari. Jangan lupa siapkan budget yaa hihi.

Info buat kamu gengs pada bulan Agustus di dataran tinggi dieng tiap tahun di adakan dieng festival loh, bisa jadi alternatif liburan yak kalo lagi bingung nentuin mau kemana hihi.

9.  Tanggal 8 – 11 September

Libur rutin yang biasanya pada hari Sabtu dan Minggu bisa dimanfaatkan buat kamu yang ingin berpergian. Pada kesempatan kali ini, tanggal 11 September 2018 adalah libur nasional yang memperingati Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah.

Cek promo tiket mulai hari sabtu tanggal 8 September 2018, karena di hari Senin kamu masih harus masuk bekerja pada tanggal 10 September 2018 kamu bisa ambil cuti yaa. Sayang banget kan jika terlewatkan begitu saja libur panjangnya hingga hari Selasa tanggal 11 September 2018.

10. Tanggal 17 – 20 November

Pada tahun 2018 ini kayanya banyak banget harpitnasnya nih haha. Coba cek pada bulan November, dalam rangka memperingati Maulid Nabi di hari Selasa tanggal 20 November 2018 maka di jadikan sebagai hari libur nasional.

Kebetulan tanggal 17 – 18 November adalah hari Sabtu dan Minggu otomatis kamu libur yaa. Nah di hari Seninnya kamu bisa ambil cuti lagi. Jadi kamu bisa berlibur dari 17 – 20 Nomber 2018.

11. Tanggal 22 – 25 Desember

Kabar baik nih bagi kamu yang akan merencanakan perjalan di bulan Desember. Pasalnya pada tanggal 22 dan 23 Desmber 2018 jatuh di hari Sabtu yang artinya kamu libur seperti biasa. Dan pada tanggal 25 Desember 2018 merupakan Hari Natal sekaligus hari libur nasional.

Untuk tanggal 24 biasanya dijadikan hari cuti bersama nih, misal ngga pun kamu bisa manfaatkan sisa jatah cutimu yang belum di ambil. Kalau sudah habis yasudah bersabarlah kawan ini hanya ujiaan. Hehe

12. Tanggal 29 Desember 2018 – 1 Januari 2019

Godaan akhir tahun memang menggiurkan, promo tiket dimana-mana haha. Alih – alih ingin liburan pada tanggal 29 – 30 Desember 2018 yang jatuh pada hari Sabtu dan Minggu seperti biasanya kamu libur dan berlanjut hingga tanggal 1 Januari 2019 yang biasanya pemerintah menetapkan sebagai hari libur nasional, tapi terhambat pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018 yang masih aktif bekerja.

Semoga cutimu masih banyak haha jadi bisa menutup akhir tahun 2018 dengan liburan yang menyenangkan.

Kalender tahun 2018, hari libur dan cuti bersama. Indonesia Traveller Guide.
Kalender tahun 2018, hari libur dan cuti bersama. Indonesia Traveller Guide.

Cek promo tiket, cek destinasi liburan yang keren dan yang pasti cek budget juga yaa hahaha sesuaikan dengan isi kantongmu jangan paksain buat liburan kalo ngga ada hihi.

Buat kamu yang mau jalan-jalan persiapkan semuanya dengan matang cek libur panjang di tahun 2018 jangan sampai ketinggalan promo tiket dan tanggal terbaikmu untuk liburan.

Posted in IdeasTagged ,
Indonesia Traveller Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
Berikan Komentar

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berbagi inspirasi bagi ribuan traveller lain.