5 Tempat Wisata Keren Jakarta yang akan Membuatmu Kepincut

5 Tempat Wisata Keren Jakarta yang akan Membuatmu Kepincut

Jakarta adalah magnet yang kuat bagi siapa saja yang ingin mencari kerja dan peruntungan. Akhirnya banyak orang dari berbagai daerah di Indonesia hijrah untuk mengadu nasib di kota yang panas ini. Selain tempat untuk mengadu nasib, Jakarta sebenarnya merupakan kota pariwisata terbesar di Indonesia. Tak ubahnya Bali, Bandung, atau Batu, kota ini juga menyimpan tempat wisata yang keren.

Nggak percaya? Coba deh simak lima tempat wisata keren Jakarta ini. Dijamin kamu bakalan kepincut dan ingin kembali mengunjunginya.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu destinasi wisata keren di Jakarta. Tempat ini menampilkan banyak sekali miniatur Indonesia. Mulai dari rumah adat, tarian-tarian hingga pawai budaya yang sangat unik. Ibu Tien Soeharto yang mencanangkan pembuatan taman ini ingin semua orang Indonesia mengenal budayanya tanpa harus jauh pergi dari Sabang hingga Merauke.

Di TMII, kamu bisa mempelajari banyak hal. Bisa memperdalam pengetahuan tentang Indonesia yang tiada duanya. Terpenting lagi, banyak spot untuk berfoto jika kamu ingin mengabadikan momen berharga bersama sahabat, keluarga, atau pasangan.

2. Sea World Ancol

Yang membuat Sea World Ancol menjadi sangat menarik adalah jumlah ikan yang ada di dalamnya. Setidaknya ada 27.000 ekor ikan ditempatkan di dalam akuarium raksasa ini. Dari jumlah itu, ada 152 jenis ikan, 41 reptil, dan biota laut lain seperti sidat dan siput laut.

Sea World Ancol adalah tempat paling cocok bagi kamu yang ingin mempelajari hewan laut. Di sini kamu bisa berfoto sambil mengamati keindahan alam bawah laut yang sesungguhnya.

3. Monumen Nasional (Monas)

Jakarta tak bisa dipisahkan dengan Monas. Bangunan setinggi 132 meter ini adalah landmark yang tak bisa dipisahkan dari kota terpadat di Indonesia ini. Monas didirikan untuk mengenang perjuangan anak bangsa di seluruh Indonesia dalam melawan kolonialisasi Belanda pada masa lalu.

Monumen Nasional yang diarsitekturi oleh Friedrich Silaban ini selalu ramai setiap hari. Jika kamu ingin masuk dan melihat Jakarta dari atas, disarankan datang antara pukul 08.00-15.00. Di sekitar monas banyak sekali makanan khas Betawi, seperti kerak telor. Kamu bisa menjajal makanan ini sembari menikmati indahnya Monas dan Jakarta pada malam hari. Oh ya, jangan lupa untuk berfoto-foto di tempat paling khas di Jakarta ini, ya.

4. Kota Tua Jakarta

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah salah satu tempat yang ada di Kota Tua Jakrta. Tempat ini adalah pusat perdagangan ketika Belanda masih menguasai Batavia (Jakarta).

Saat ini, pelabuhan dan juga bangunan-bangunan di sekitarnya dijadikan tempat wisata paling keren di Jakarta. Bahkan bisa dibilang, belum ke Jakarta jika belum nmengunjungi Kota Tua.

Di tempat ini kamu bisa berfoto dengan latar bangunan tua khas kolonial. Tak berhenti di sana, kamu juga bisa menyewa sepeda kuno hingga melihat beberapa aksi dari komunitas anak muda Jakarta.

5. Pulau Tidung

Bosan dengan keramaian Jakarta yang memusingkan? Saatnya menyepi sejenak ke Pulau Tidung. Di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya pantai, lengkap dengan matahari terbit dan terbenamnya. Selain itu, kamu juga bisa berjalan di jalanan sejauh 1 km yang menghubungkan dua Pulau Tidung sambil menikmati angin yang sepoi-sepoi.

Nah, terbukti kan, kalau sektor wisata keren Jakarta benar-benar memukau. Kamu bakalan kangen dan ingin kembali lagi jika sudah mengunjunginya sekali saja. Berani mencoba?

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco