Jangan Ngaku Sudah Pernah ke Jakarta Jika Belum ke 4 Tempat Kece ini

Jangan Ngaku Sudah Pernah ke Jakarta Jika Belum ke 4 Tempat Kece ini

Siapa yang belum pernah menginjakkan kaki di Jakarta? Tampaknya semua orang pernah mengunjungi atau tinggal di ibu kota Indonesia ini, entah untuk bekerja, kuliah, atau bahkan sekadar berwisata. Untuk kamu yang punya rencana jalan-jalan ke Jakarta, pastikan kamu mengunjungi tempat wisata favorit Jakarta. Apa saja sih tempat-tempat yang wajib dikunjungi selama di Jakarta? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan didaulat sebagai kebun binatang pertama di Indonesia yang memiliki ribuan koleksi satwa. Kebun binatang yang terletak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini merupakan objek wisata paling populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Kebun_binatang_Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Hal tersebut tidak mengherankan, sebab Kebun Binatang Ragunan memiliki akses yang mudah dijangkau berbegai jenis kendaraan. Di samping itu tiket masuknya yang murah pun membuat banyak orang tidak segan-segan menghabiskan liburan di tempat ini.

Harga tiket masuk yang dipatok Kebun Binatang Ragunan ini hanya Rp4.000,00 untuk dewasa dan Rp3.000,00 untuk anak-anak. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kita sudah bisa melihat keanekaragaman satwa yang hidup di kebun binatang. Oh iya, kamu juga bisa ikut menunggang kuda dan unta, berkeliling dengan kereta wisata, atau menyaksikan pentas satwa.

Kebun_binatang_Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Tarif yang dikenakan untuk menikmati wahana yang ada di kebun binatang pun relatif murah, yakni mulai Rp5.000,00-Rp15.000,00 saja. Selagi di Jakarta, tidak ada salahnya bukan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini?

2. Monumen Nasional

Kunjungan kamu ke Jakarta rasanya tidak lengkap jika belum menyambangi landmark ibukota yang satu ini. Apa lagi jika bukan Monumen Nasional alias Monas. Bangunan dengan tinggi 132 m ini menjadi tempat favorit wisatawan dan warga Jakarta untuk menghabiskan waktu luang dengan berolahraga, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan mengelilingi Monas.

Monumen_Nasional

Monumen Nasional, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Buat kamu yang ingin melihat kembali sejarah bangsa kita, datanglah ke Museum Nasional. Akses menuju museum dapat dicapai dengan kereta wisata gratis.

Monumen Nasional

Monumen Nasional, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Selain itu, jangan lupa untuk naik ke puncak Monas dan melihat indahnya Jakarta dari ketinggian. Tiket museum dan puncak Monas ini dijual terpisah, agar tidak repot bolak-balik, kamu bisa langsung membeli tiketnya sekaligus. Tiket masuknya juga tergolong murah, yakni hanya Rp5.000,00 untuk dewasa dan Rp2.000,00 untuk anak-anak. Monas buka setiap Selasa-Minggu dari pukul 08.00-16.00.

3. Kota Tua

Kota_tua

Kota Tua Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai setiap harinya. Bagaimana tidak? Kawasan Kota Tua ini memiliki spot yang cantik untuk kamu yang punya hobi memotret. Selain itu, di kawasan ini juga banyak terdapat tempat-tempat bersejarah, seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kota_tua

Kota Tua Jakarta, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Di sana juga terdapat penyewaan sepeda buat kamu yang ingin mengelilingi pelataran Kota Tua. Berfoto-foto dengan para badut lucu juga tidak ada salahnya dicoba untuk melengkapi wisatamu di Kota Tua.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat yang tepat buat kamu yang ingin melihat kekayaan budaya Indonesia. Di sini kamu bisa mengunjungi anjungan rumah adat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, masih ada museum tematik seperti Museum IPTEK, Museum Listrik, Museum Transportasi, dan masih banyak lagi. Istana negeri dongeng pun bisa kamu temukan di TMII, namanya Istana Anak-anak Indonesia (IAAI).

taman_mini

Taman Mini Indonesia Indah, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Tiket masuk TMII dipatok sebesar Rp10.000,00 saja dan dilanjutkan dengan tiket masuk museum dan wahana-wahana lain yang harganya juga relatif terjangkau.

taman_mini

Taman Mini Indonesia Indah, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Pastikan kamu memasukkan tempat-tempat wisata favorit Jakarta seperti yang disebutkan di atas ke dalam agenda liburan kamu, ya, agar liburanmu di Jakarta semakin lengkap dan menyenangkan.

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco