Yuk habiskan liburan akhir tahun di Festival Danau Toba, Sumatera Utara

Yuk habiskan liburan akhir tahun di Festival Danau Toba, Sumatera Utara

Hayo lagi bingung akhir tahun mau liburan kemana? ada rekomendasi event keren nih sob. di akhir tahun ini ada Festival Danau Toba Sumatera Utara.

Festival Danau Toba itu sendiri merupakan rangkaian acara dari budaya, pariwisata, dan olahraga. Dahulu, festival ini bernama Pesta Danau Toba lalu guna meningkatkan industri wisata berganti nama menjadi festival danau toba. lokasi pelaksanaan festival ini berpindah-pindah dari tahun ke tahun, tapi masih tetep di danau toba sob.

Penyelenggaraan Festival Danau Toba kali ini akan dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Festival tersebut akan dilaksanakan pada 6-9 Desember mendatang.

Menurut pernyataan ibu Elisa Marbun selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sabtu (02/09), festival tahun ini penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017 akan di bagi ke dua tempat..

Lokasi pertama berada di Kecamatan Bakkara tempat nya berada di pinggiran Danau Toba. jadi jika kalian berkunjung ke festival ini kalian bisa langsung menyaksikan kegiatan budaya dan pariwisata sambil menikmati perairan Danau Toba.

Sedangkan lokasi kedua berada di Sipinsur. Lokasi ini terletak di atas pebukitan kalian bisa menjadikan Danau Toba sebagai latar belakang pemandangannya.

Festival Danau Toba juga akan dimeriahkan dengan perlombaan tarian etnik yang digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pertahanan.

Selain itu, akan digelar Xpedition Trail Mania (Xtrim) sebelum penyelenggaraan Festival Danau Toba itu dimulai. Xtrim ini sendiri akan melintasi sejumlah alam di Humbang Hasundutan. Sekitar 700 peserta telah mendaftarkan diri dalam kegiatan yang akan memeriahkan Festival Danau Toba 2017 tersebut.

“Di Humbang Hasundutan ada area yang sangat menantang untuk Xtrim. Karena itu, sudah banyak yang mendaftar,” tambahnya.

nah gimana sob? keren kan event nya? yuk datang dan nikmati pesona Festival Danau Toba Sumatera Utara yang pasti bakal keren abis.

Note:

Festival Danau Toba akan di selenggarakan pada 6-9 Desember 2017

 

sumber asli: antara

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco