5 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi

5 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib kamu kunjungi

Surga terpendam di Indonesia memang seakan tak pernah habis untuk di telusuri, surga yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi ide travelling kamu loh.. Tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Nusa tenggara timur memiliki wisata alam yang pasti akan membuat kamu terpukau. salah satunya Danau kelimutu, danau ini pernah menjadi gambar utama untuk uang 10 ribu rupiah loh.. masih inget g?? klo penasaran googling aja hee :D. yuk ah langsung aja kita telusuri 5 keindahan Wisata di Nusa Tenggara Timur.

1 . Danau Weekari

danau weekuri sumba nusa tenggara timur indonesia traveller - wisata nusa tenggara timur

Danau Weekuri Sumba Nusa Tenggara Timur, Indonesia Traveller. Source

Terletak di Desa Kalenarongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Danau Weekari memiliki air yang asin, letaknya yang tak jauh dari laut danau ini menjadi titik pertemuan air laut dan air tawar. Air yang jernih dan dikelilingi tebing disekitarnya.

2. Pantai Kolbano

Pantai Kolbano wisata nusa tenggara timur - indonesia traveller

Pantai Kolbano wisata nusa tenggara timur – indonesia traveller. Source by ig:dez_tya

Pantai ini memilki keunikan tersendiri, batuan kerikil yang warna-warni menjadi ciri khas Pantai Kolbano  yang membedakannya dengan pantai yang lain.

3. Danau Kelimutu

danau kelimutu wisata nusa tenggara timur, indonesia traveller

Danau Kelimutu wisata nusa tenggara timur, indonesia traveller source: vebma.com

Kandungan material didasarnya dapat merubah warna masing-masing danau secara tidak teratur. Misal Nuwa Muri Koo  Fai berubah dari biru menjadi hijau muda menjadi putih telur asin,  Ata Polo berubah warna dari cokelat dan hijau tua menjadi merah hati. gambar danau ini pernah juga di jadikan cover uang 10 ribu rupiah loh… masih inget g???

4. Air Terjun Oenesu

air terjun oenesu wisata Nusa Tenggara Timur, Indonesia Traveller

Air Terjun Oenesu wisata Nusa Tenggara Timur, Indonesia Traveller. Source

Surga dipedalaman Kupang, air terjun yang memiliki 4 tingkat. Airnya yang jernih menjadi daya tarik tersendiri buat kamu yang ingin berwisata di Nusa Tenggara Timur. seru banget loh buat loncat dari atas 😀

5.  Wae Rebo

desa adat waerebo wisata nusa tenggara timur, indonesia traveller

desa adat waerebo wisata nusa tenggara timur, indonesia traveller. Source

Waerabo adalah sebuah kampung adat di ketinggian disana terdapat rumah adat yang hanya terdiri dari 7 buah yang telah bertahan selama 19 generasi. Keramahan penduduknya dilengkapi pemandangan yang indah di Desa Wae Rebo wajib untuk kamu kunjungi ketika berWisata di Nusa Tenggara Timur.

itulah 5 tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang kece abis. klo kalian berniat solo travelling ke bandung baca dulu tips ini sob klik disini

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco