7 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan / travelling ke Bandung

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan / travelling ke Bandung

Bandung menyimpan banyak keunikan tersendiri. Sangat wajar kalau kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara tidak pernah surut. Aneka kuliner lezat, tempat wisata unik, aktivitas seru, dan sebagainya, adalah daya pikat luar biasa bagi yang hobi jalan-jalan. Buat yang belum pernah ke Kota Kembang ini, inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan / travelling ke Bandung.

Dinobatkan Sebagai Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO

United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) memasukkan Bandung dalam jaringan kota kreatif, pada 11 Desember 2015. Pengakuan ini adalah bukti kalau Bandung diakui secara internasional sebagai kota dunia bidang desain. Sejumlah indikator harus dipenuhi agar Bandung bisa menyandang predikat tersebut. Indikator tersebut adalah komitmen pemerintah, adanya komite ekonomi kreatif, terdapat lembaga pendidikan di bidang desain dan adanya bisnis di bidang desain.

Salah satu acuan pentingnya adalah pembangunan beberapa taman kota, dengan mengusung desain yang menarik. Pemerintah Bandung juga mendesain ruang publik berstandar internasional, seperti alun-alun kota. Untuk mempertahankan predikat kota kreatif ini, pemerintah setempat mengajak warganya agar selalu menciptakan karya yang inovatif. Dengan keunikan ini, tentunya sangat layak bila kamu menjadikan Bandung sebagai destinasi liburan favorit.

Surga Kuliner Lezat dan Variatif

Bandung sangat terkenal sebagai surganya kuliner lezat. Tidak heran kalau kamu juga bisa menjumpai jajanan khas Bandung di kota lainnya. Tetapi menikmatinya langsung di tempat asalnya akan terasa berbeda. Beberapa makanan yang selalu membuat ketagihan, antara lain cireng, colenak, surabi, batagor, peuyeum, awug, siomay, comro, misro, seblak, bajigur, gepuk, dan masih banyak kudapan khas dan lezat ala Bandung.

Tempat Belanja Murah dan Berkualitas

Kalau kamu ingin menemukan produk fashion yang berkualitas tapi harganya relatif murah, Bandung bisa menjadi destinasi wisata belanja yang menyenangkan. Banyak sekali distro dan factory outlet yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mendatangi kawasan Jalan R.E. Martadinata atau Jalan Riau dan Jalan Dago. Aneka model sepatu keren bisa kamu beli di kawasan Cibaduyut. Kalau ingin memborong oleh-oleh, bisa mendatangi Pasar Kosambi dan Pasar Baru. Bagi yang hobi membaca bisa berburu majalah dan buku tua di pasar buku Palasari dan kawasan Cikapundung.

Kota Bernilai Sejarah Tinggi

Kota Kembang ini dipenuhi oleh bangunan tua yang merupakan peninggalan kolonial Belanda. Keberadaannya selalu dilestarikan dan terawat dengan baik. Setidaknya tercatat ada 637 bangunan berusia ratusan tahun di kota ini. Pemerintah setempat pun sangat peduli dan menjadikannya sebagai cagar budaya yang sangat dilindungi. Untuk melihat keunikan bangunan itu, kamu bisa menuju ke Jalan Braga atau Jalan Asia Afrika. Berbagai bangunan berarsitektur Eropa masih berdiri dengan kokoh.

Panorama Alam yang Memikat

Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan, sehingga udaranya terasa sejuk dan dingin. Suguhan alam yang memesona, akan membuat kamu betah berlama-lama di kota ini. Beberapa destinasi yang menarik kamu kunjungi, antara lain Tebing Keraton, Kawah Putih Ciwidey, Taman Hutan Jaya Giri Lembang, Air Terjun Omas, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Domas, Pemandian Air Panas Ciater, dan wisata alam lain sebagainya.

Tempat Romantis untuk Berbulan Madu

Kalau kamu sedang mencari tempat yang romantis untuk berbulan madu, Bandung adalah tujuan yang tepat. Banyak sekali kawasan yang akan membuat kebersamaan dengan orang tercinta semakin berkesan. Kamu bisa menyusuri sepanjang Jalan Asia Afrika, melihat sunset di Bukit Moko, mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. Juanda, menikmati keindahan Kawah Putih, dan wisata menarik di bandung lainnya.

Sarana dan Fasilitas Pariwisata Sangat Memadai

Saat ingin berada di Bandung lebih lama, kamu tidak perlu khawatir dengan transportasi dan akomodasinya. Karena berbagai sarana dan fasilitas penunjang liburan di Bandung sudah tersedia dengan memadai. Dengan begitu, kamu merasa sangat nyaman selama berlibur dan ingin terus mengunjungi Bandung. di bandung juga banyak hotel / penginapan murah, yang bisa kamu gunakan sebagai tempat istirahat saat travelling ke bandung.

Selamat berlibur!

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco