5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Kota Bandung

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Kota Bandung

Bingung mau liburan ke mana? Bandung bisa menjadi destinasi liburan yang menggoda. Kamu bisa menikmati sajian kuliner lezat, belanja fashion murah berkualitas, bersantai di taman tematik, menjelajahi alamnya yang memikat, dan lain sebagainya. Penasaran dengan keunikan Paris van Java? Inilah aktivitas yang bisa kamu lakukan saat travelling di Kota Bandung.

Bersantai di Taman Tematik

Kota Bandung dihiasi oleh puluhan taman tematik di setiap sudutnya. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan ruang terbuka hijau yang unik dan nyaman. Tidak hanya dibangun di tempat khusus, sejumlah taman juga dibangun dengan memanfaatkan lahan tidak terpakai, seperti kolong jembatan layang. Tujuannya untuk menghilangkan kesan negatif terhadap tempat tersebut. Beberapa taman tematik yang bisa kamu kunjungi, antara lain Taman Balai Kota, Taman Musik Centrum, Taman Film, Taman Foto, Taman Puspa, dan Taman Jomblo.

Keliling Kota Bersama Bus Bandros

Bandung Tours on Bus atau Bandros merupakan bus wisata yang menjadi ikon baru bagi Kota Kembang. Bus tingkat ini sangat unik, dengan desain atap terbuka. Berkeliling dengan Bandros adalah cara seru untuk menikmati keindahan Kota Bandung. Kalau kamu ingin memulai perjalanan ini, datangilah halte Taman Kandaga Puspa. Bus unik ini beroperasi setiap hari Sabtu hingga Kamis, mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00.

Menyaksikan Orkestra Angklung

Kamu bisa mengunjungi Saung Angklung Udjo untuk menonton orkestra angklung. Saung ini didirikan oleh Udjo Ngalagena pada tahun 1966, dengan tujuan untuk melestarikan angklung. Tempat ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai pertunjukan musik angklung semata, tetapi juga sebagai wahana belajar alat musik tersebut. Untuk menjangkaunya, kamu bisa menuju ke Jalan Padasuka 118, Bandung Timur.

Berbagai lagu dimainkan dengan alat musik khas Jawa Barat ini. Tidak hanya lagu Sunda saja yang ditampilkan, lagu yang sedang hits dan lagu mancanegara juga disuguhkan oleh para pemusik angklung yang andal. Kamu tidak hanya bisa menjadi penonton, tapi juga bisa ikut memainkan angklung. Suguhan lain di saung Udjo ini adalah pertunjukan wayang golek dan tari topeng. Proses pembuatan angklung juga bisa kamu lihat langsung. Tiketnya relatif terjangkau dan kamu akan mendapatkan bonus suvenir dan air minum.

Mengunjungi Kampung Kreatif

Kota Bandung sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO. Sebagai bukti atas pengakuan tersebut, kamu bisa mengunjungi sejumlah kampung kreatif. Saat berada di Kampung Cicukang, kamu bisa menyaksikan pertunjukan teater, tari jaipong, marawis, wayang seng, dan instrumen musik dapur. Cicukang pun dihiasi dengan lukisan mural hasil karya anak kampung tersebut.

Kalau kamu mendatangi Kampung Dago Pojok, lihatlah beragam atraksi kesenian tradisional, antara lain wayang golek, musik celempung, gondang, pencak silat, dan tari jaipong. Sedangkan kalau kamu menyusuri Kampung Akustik Cicadas, kamu bisa menyaksikan lukisan mural di sepanjang dinding. Kamu tidak hanya bisa menikmati musik akustik, tapi juga kesenian tradisional.

Wisata Belanja di Cimol Gedebage, Distro, dan Factory Outlet

Setelah puas mengelilingi Kota Bandung, saatnya kamu berburu berbagai produk fashion berkualitas berharga miring. Ada banyak pilihan tempat belanja, antara lain Cimol Gedebage, distro, dan factory outlet. Cimol Gedebage merupakan pusat fashion bekas branded dan masih berkualitas bagus. Popularitas tempat belanja ini menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Factory outlet bisa menjadi pilihan tempat belanja lainnya. Kamu bisa menyusuri sepanjang Jalan R.E. Martadinata, Jalan Riau, dan Jalan Dago untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tujuan belanja lainnya adalah di distro. Kamu bisa menjumpai aneka produk fashion lokal berkualitas Di sepanjang Jalan Sultan Agung yang dipenuhi oleh outlet-outlet distro ternama.

Nah, itulah beberapa aktivitas yang akan memberikan kenangan dan pengalaman menarik selama travelling di Kota Bandung. Berlibur bersama orang-orang terkasih, tentunya lebih seru dan menyenangkan.

 

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco