Menikmati Wisata Malam Bandung yang Istimewa

Menikmati Wisata Malam Bandung yang Istimewa

Bandung merupakan kota wisata yang tidak pernah tidur. Keindahan kota Bandung bisa dinikmati kapan saja, dari pagi hingga malam hari. Banyak wisatawan yang sengaja mencari wisata malam di Bandung. Wisata malam menjadi pilihan bagi masyarakat karena dapat menghilangkan stres dan suasananya lebih sejuk. Ada beberapa tempat wisata malam  Bandung yang terkenal dan bisa Anda kunjungi:

1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit (Punclut) - Indonesia Traveller Guide - Panduan wisata bandung

Kawasan Punclut kerap didatangi pengunjung saat pagi hari, khususnya pada hari libur. Tempat ini menawarkan keindahan pemandangan alam dari atas bukit. Saat berdiri di Punclut, Anda dapat melihat pemandangan kota Bandung dengan pegunungan yang mengelilinginya.

Dari tempat ini Anda dapat melihat Gunung Malabar dan Patuha. Saat cuaca cerah, Anda juga bisa melihat menara kembar Masjid Raya Jawa Barat dan landmark kota Bandung yang baru, yakni Jembatan Layang Surapati.

Pada malam hari, jumlah pengunjung Punclut jauh lebih banyak dibanding saat pagi. Dari Punclut, pengunjung bisa melihat lampu-lampu gemerlap kota Bandung dari kejauhan. Pemandangan ini memberikan suasana yang romantis, cocok untuk Anda dan pasangan yang menghabiskan malam liburan di Bandung. Selain itu juga banyak pedagang makanan yang menyajikan makanan khas Sunda yang bisa menemani malam Anda menjadi lebih seru. keren kan buat jadi wisata malam bandung?

2. Caringin Tilu (Cartil)

Caringin Tilu (Cartil) Bandung - indonesia traveller guide - panduan wisata bandung

Caringin Tilu (Cartil) Bandung

Caringin Tilu memiliki karakteristik seperti Punclut namun kurang populer, bahkan tidak semua warga Bandung tahu tempat wisata ini. Di dataran tinggi ini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan malam kota Bandung dari atas bukit. Caringin Tilu ramai dikunjungi wisatawan saat malam tahun baru. Di tempat ini juga terdapat banyak warung dengan desain tradisional.

3. Dago Tea House

Dago Tea House - indonesia traveller guide - panduan wisata bandung

Dago Tea House Bandung

Objek wisata malam di Bandung yang juga harus Anda kunjungi adalah Dago Tea House. Sesuai namanya, tempat wisata ini berkaitan dengan teh. Dago Tea House sering digunakan oleh wisatawan untuk menikmati teh dan mencicipi makanan khas Bandung ditemani dengan pemandangan latar Kota Bandung.

Saat ini Dago Tea House kerap digunakan sebagai tempat pagelaran dan pertunjukkan seni. Saat malam hari di Dago Tea House, pemandangan kota Bandung yang gemerlap akan terlihat dari kejauhan.

4. Bukit Bintang

lokasi wisata malam puncak bukit bintang bandung indonesiatraveller id bandung city tour

wisata malam puncak bukit bintang bandung

Bukit bintang adalah tempat wisata malam yang romantis di Bandung. Bukit yang terletak di kawasan Cicaheum ini adalah hutan pinus yang dikelola oleh Perhutani. Pada malam hari, tempat ini menyajikan pemandangan gemerlap lampu di seantero Kota Bandung.

Dinamakan Bukit Bintang, karena dari tempat ini jika kita melihat lampu-lampu kota bagaikan melihat bintang di langit. Jika Anda ingin menciptakan suasana romantis dengan pasangan, tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

5. Wisata kuliner malam Kota Bandung

wisata kuliner malam bandung - indonesia traveller guide - panduan wisata bandung

wisata kuliner malam bandung

Menikmati suasana malam di Bandung juga bisa dilakukan di tengah kota. Pusat Kota Bandung memang tak pernah sepi, dari pagi hingga malam masih terdapat aktivitas masyarakat melakukan jual beli, terutama kuliner. Saat malam hari, pengunjung akan dengan mudah menemukan jajanan atau makanan di pinggir jalan kota Bandung.

Beberapa kuliner malam yang terkenal di Bandung misalnya: nasi kalong di Jalan Riau yang buka dari jam 7 malam hingga pagi dini hari, atau warung makan Ceu Mar yang menyajikan makanan khas Sunda yang buka dari pukul 8 malam hingga 8 pagi.

Kuliner yang lebih beragam bisa Anda temukan di sepanjang Jl. Ir. H. Djuanda atau yang lebih dikenal dengan nama Jl. Dago. Ada banyak camilan seperti roti bakar, mi goreng dan rebus, dan jagung bakar.

5 pilihan wisata malam Bandung tersebut akan melengkapi liburan menyenangkan Anda selama di Bandung. Ajak teman, kekasih, atau keluarga untuk berwisata malam di kota Bandung agar hubungan baik semakin terjaga.

mau tau hotel murah di bandung? bisa di cek disini hotel murah bandung

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco