One Day Trip: Bandung City Tour

One Day Trip:  Bandung City Tour

Momen liburan tidak setiap saat bisa kita dapatkan, namun bukan berarti kita tidak bisa berlibur, meski hanya pada saat akhir pekan. Liburan akhir pekan yang singkat bisa menjadi waktu yang berkualitas untuk kita nikmati bersama teman atau keluarga. Beberapa orang ingin melewatkan liburan akhir pekan ini dengan pergi berwisata ke luar kota. Bagi warga Jakarta misalnya, berlibur 2 hari di kota Bandung sudah menjadi penyegar dari kepenatan ibu kota sehari-hari.

Dalam 2 hari libur akhir pekan, biasanya waktu yang efektif untuk berwisata hanya satu hari, karena sehari lainnya digunakan untuk perjalanan kembali ke kota asal.

Bisakah kita wisata sehari di kota Bandung? Memang tidak akan mungkin menjelajahi semua tempat wisata di Bandung dalam sehari. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menikmati wisata di tempat-tempat indah di Bandung dalam sehari. Wisata sehari kota Bandung akan menjadi pengalaman yang seru, namun Anda harus berbekal pengetahuan tentang rute-rute jalanan di Bandung agar tidak tersesat.

Bagi Anda yang gemar berbelanja, Bandung adalah tempat wisata belanja yang tepat untuk dikunjungi. Terdapat beberapa tempat wisata belanja yang menyenangkan dan bisa dikunjungi dalam waktu satu hari, di antaranya:

1. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk Indonesia traveller. Photo Image Credit

Tempat yang lebih sering disebut Ciwalk ini terletak di pusat kota Bandung, sehingga mudah dijangkau. Ciwalk adalah pusat perbelanjaan favorit yang berkonsep mewah dan modern. Di tempat ini, pengunjung bisa membeli aneka pakaian, barang elektronik, sekaligus menikmati sajian kuliner.

2. Sepanjang Jalan Dago

Sepanjang Jalan Dago

Sepanjang Jalan Dago, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Kawasan dago kerap dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota karena banyak terdapat sarana hiburan di sini, seperti menunggang kuda atau kereta kuda. Dago pun telah menjadi icon Kota Bandung karena seolah tidak pernah tidur. Pada malam hari, banyak tempat-tempat kuliner jalanan yang enak di Dago.

3. Gedung Sate

Gedung Sate

Gedung Sate, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Gedung sate termasuk salah satu destinasi wisata sehari di Bandung, karena pada hari Minggu terdapat pusat kuliner di pasar kaget Gasibu (depan Gedung Sate). Pasar kaget ini buka dari pagi hingga siang hari. Kadang-kadang ada pameran atau pertunjukan musik di sana.

Gedung Sate

Gedung Sate, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Bagi Anda yang mencari ketenangan, wisata alam adalah tempat yang cocok. Namun, kebanyakan wisata alam Bandung lokasinya agak jauh dari pusat kota. Untuk wisata sehari kota Bandung berikut ini beberapa lokasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi:

4. Dago Pakar-Maribaya

Dago Pakar-Maribaya

Dago Pakar-Maribaya, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Juanda adalah kawasan wisata alam yang sangat luas. Pengunjung bisa langsung menuju objek wisata Maribaya dari Dago Pakar melalui jalan yang sudah tersedia. Maka dari itu, jika ingin berwisata alam di Bandung dalam satu hari, Dago Pakar sekaligus Maribaya bisa menjadi pilihan yang bijak.

5. Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Di daerah Ciwidey terdapat cukup banyak tepat wisata. Tidak semua lokasi bisa dikunjungi dalam satu hari, namun setidaknya Anda bisa mengunjungi 2 tempat wisata sekaligus. Anda bisa memilih tempat wisata yang lokasinya berdekatan. Beberapa tempat wisata alam di Ciwidey yakni: Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kawah Putih, wisata air panas, dan Situ Patenggang.

Bagi Anda yang ingin berwisata belanja dan alam sekaligus, Anda bisa menuju daerah Lembang. Sepanjang perjalanan dari pusat kota atau daerah Dago, Anda akan melewati tempat wisata seperti observatorium Boscha, Floating Market, Rumah Sosis, dan Alun-Alun Kota Bandung.

Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey, Indonesia traveller. Photo Image Credit

Jika Anda memulai perjalanan di pagi hari, Anda mungkin bisa menikmati semuanya. Saat malam hari pun, di sepanjang jalan kota Bandung yang dekat dengan area tempat wisata juga menawarkan pemandangan yang indah dan aneka jajanan kuliner yang bisa Anda cicipi.

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco