Destinasi Wisata Menarik di Sekitar Labuan Bajo

Destinasi Wisata Menarik di Sekitar Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah satu dari sekian banyak surga yang ada di Indonesia. Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. buat kamu yang baru pertama kali ke labuan bajo Kawasan ini adalah satu dari sekian banyak surga yang ada di Indonesia. Destinasi wisata di sekitar labuan bajo masih sangat asri dan terjaga. selain karena banyak area yang masuk taman nasional, banyaknya wisatawan turut mendorong masyarakat dan pihak berwenang selalu menjaga kelestarian alamnya.

Beruntunglah kita sebagian warga negara Indonesia dibagian timur bisa menikmatinya setiap hari. Dan untuk kamu yang ingin  juga menikmatinya secara langsung kamu bisa atur perjalananmu mengelilingi Labuan Bajo. Berikut adalah  beberapa destinasi wisata di Sekitar Labuan Bajo yang kami rekomendasikan untuk kamu , chek it out

1. Pulau Rinca

 

Pulau kedua setelah pulau Komodo yang merupakan habitat asli komodo, populasi komodo disini sekitar 1500 – an. Kamu akan lebih sering menemui komodo di pulau ini karena luasnya lebih kecil dibanding dengan pulau Komodo. Lokasi pulau Rinca yang lebih dekat dengan Labuan Bajo sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin melihat komodo dihabitat aslinya.

 

Pengunjung yang sedang dipandu melihat komodo di habitat aslinya Sumber foto

Selain menyaksikan langsung komodo  yang hidup liar, di tempat ini juga kamu bisa ikut melestarikan alam loh dengan ikut dalam program penanaman tanaman bakau. Bibitnya kamu bisa membeli dengan harga 150.000 rupiah. Serunya lagi kamu bisa memberi nama bibit tersebut sesuai keinginan kamu dan nantinya apabila kamu datang lagi ke pulau Rinca bisa melihat perkembangan pohon yang pernah kamu tanam.

2. Pink Beach

Satu lagi surga tersembunyi yang dimiliki Indonesia. Pink beach merupakan satu dari 7 pantai berpasir yang berwarna merah muda. Keindahan gradasi warna biru tua hingga pink perpaduan warna yang menakjubkan. Selain berjemur ditepi pantai kamu juga bisa menikmati alam bawah lautnya yang masih terjaga alami. Istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang dan berbagai macam biota laut lainnya. Menjadi pengalaman tersendiri jika kamu menyempatkan untuk datang ke pantai ini.

3. Pulau Kanawa

Pulau yang memiliki luas 32 hektar ini masih sepi, namun sudah tersedia 14 bungalow dikaki bukit dengan pemandangan hamparan laut didepannya yang bisa kamu sewa dengan harga sekitar 300.000 – 500.000 rupiah untuk maksimal 4 orang. Buat kamu yang ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota kamu bisa memilih pulau ini sebagai destinasi wisata liburan di sekitar Labuan Bajo.

Diarea penginapan juga tersedia restoran  dengan menu makanan khas Itali yang sudah terkenal akan kelezatannya. Sekitar 10 km dari Labuan Bajo , pulau ini merupakan pintu gerbang menuju ke pulau Komodo. Jadi jika kamu ingin ke pulau Komodo pasti kamu melewatinya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan disekitar pulau Kanawa adalah  bersantai ataupun bersnorkling dan diving. Info lainnya di pulau Kanawa tidak tersedia mesin ATM jadi pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup untuk berlibur ke pulau ini.

4. Pulau Padar

Pemandangan dari puncak bukit pulau Padar Sumber foto

Panorama indah di area pulau Padar bisa kamu lihat dari atas puncak bukit pulau Padar dengan mendaki sekitar 40 menit. Perjalanan yang panas serta medan yang cukup terjal tergantikan dengan pemandangan yang di sekita Labuan Bajo. Sangat disarankan untuk membawa minuman dan sunblock untuk melindungi kulitmu dari sengatan matahari. Terdapat pulau-pulau kecil disekitar Pulau Padar yang bisa kamu nikmati keindahannya.

Destinasi wisata di sekitar Labuan Bajo menjadi bukti betapa kayanya Indonesia dengan keanekaragaman dan keindahan alamnya. kamu bisa menggunakan paket tour wisata untuk kesana.

buat kamu yang ingin menikmati wisata alam pegunungan atau dataran tinggi, bisa berkunjung kesini https://www.indonesiatraveller.id/tempat-wisata-menarik-dieng-gunung-prau/

Tags:

No tags found.
devco Figure

devco